Selasa, 24 Februari 2015

Banyak Jalan Rusak, Biker Diminta Lebih Hati-hati di Jakbar

JAKARTA, M86 - Bagi pengendara motor atau biker diminta berhati-hati saat melintas di kawasan Jakarta Barat. Pasalnya, pasca banjir sejumlah jalan raya mengalami kerusakan. Tak sedikit jalan yang rusak sehingga sangat berbahaya.

Berdasarkan pantauan jalan yang rusak terlihat berlubang dengan panjang rata-rata 30-50 sentimeter dan kedalaman lubang 10-15 sentimeter terdapat di Jl Tubagus Angke baik dari arah Pesing menuju Jembatan Lima dan sebaliknya.

Kemudian pada dua sisi Jalan Panjang, tepatnya dari Kedoya Utara menuju Jl Daan Mogot. Adapun titik-titik lubang pada dua sisi jalan tersebut dari mulai seputar Pesantren Asidiqqiyah, Perumahan Sunrise Garden, Perumahan Green Garden hingga rel Pesing. Adapun lebar lubang rata-rata 30-50 sentimeter dengan kedalaman 10-20 sentimeter.

Lubang cukup parah juga terdapat di Flyover Jembatan Lima, Tambora, tepatnya di bibir flyover dari arah Angke menuju Jembatan Lima. Lubang itu berdiameter 40x40 sentimeter dengan ke dalaman diperkirakan hampir 20 sentimeter.

Begitu juga di sepanjang Jalan Kamal Raya, dari mulai minimarket Indomaret, SMAN 56 hingga menuju kantor Kelurahan Tegal Alur. Puluhan lubang berdiameter 30-50 sentimeter dan kedalaman 10-25 sentimeter bertebaran di sepanjang jalan tersebut.

Sementara itu Kasudin Bina Marga Jakarta Barat, Muhammad Najib menuturkan, pihaknya saat ini mulai melakukan perbaikan jalan-jalan berlubang dengan melakukan penambalan.

Salah satunya yang saat ini sudah dikerjakan lubang pada jalan di seputar kolong Tol JORR W 1, Puri Kembangan menuju Jalan Pasar Minggu, Kembangan Selatan, dan Karang Tengah, Tangerang.

“Untuk sementara lubang yang banyak di lokasi tersebut sudah kami tutup dengan batu konblok, agar leluasa dilintasi kendaraan,” ucap Najib, seperti ditukil dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Selanjutnya, jalan yang juga sudah ditambal dengan aspal di Jl Daan Mogot, tepatnya di depan Satpas SIM.

“Penambalan akan kami prioritaskan pada jalan-jalan yang ramai dilintasi kendaraan," jelasnya.

Pihaknya mencatat, terdapat sekitar 200 titik lokasi jalan berlubang di Jakarta Barat. Untuk kenyamanan pengendara, pihaknya juga sedang melakukan penambalan di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng dan lokasi lainnya. (vis)

Sumber: www.koranmetro.com

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails