Kamis, 11 Agustus 2011

H-3 Puncak Arus Mudik di Terminal Kalideres

JAKARTA, M86 - Pengelola Terminal Kalideres, Jakarta Barat, melakukan inspeksi mendadak terhadap kesiapan armada untuk menghadapi arus mudik lebaran yang diperkirakan mencapai puncaknya pada H-4 dan H-3.

Kepala Terminal Kalideres, Hengki Sitorus mengatakan untuk menyukseskan kegiatan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, Terminal Kalideres, Jakarta Barat mulai berbenah seperti perbaikan sarana prasarana serta kesiapan armada mulai dilakukan.

"Mulai Rabu (10/8) kemarin, pihak terminal sudah melakukan pengecekan terhadap kelaikan armada angkutan Lebaran," katanya, Kamis (11/8)

Ia mengatakan, untuk angkutan Lebaran tahun ini, pihaknya menyediakan sebanyak empat ribu armada yang akan melayani tujuan ke Sumatera, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pemudik biasanya mulai membanjiri Terminal Kalideres mulai H-7. Diprediksi puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-4 atau H-3," katanya.

Sementara itu, dari hasil sidak tersebut, pihak terminal menemukan satu armada yakni, Bus Arya Prima jurusan Palembang-Jambi yang ternyata diketahui tidak memiliki izin trayek.

Selain itu, pihak terminal juga menemukan dua bus yang dalam keadaan tidak laik jalan. "Sidak kali ini sebagai 'shock therapy' bagi kesiapan armada bus. Nantinya, jajaran Dishub DKI Jakarta juga akan melakukan uji kelaikan terhadap armada Lebaran di terminal ini, hanya waktunya belum dipastikan," katanya.(dya)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails