Sabtu, 28 Mei 2011

Tangerang Ikut Bikin Kemacetan di Jakarta

JAKARTA, M86 - Sebagai daerah penyanggah Ibukota, wilayah Tangerang ikut berkontribusi penyebab kemacetan di Jakarta. Menurut data Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) saban harinya ada 850 ribu kendaraan dari Tangerang masuk ke wilayah DKI.

"Tangerang juga jangan lupa kalau Jakarta ini bukan hanya milik Pemprov Jakarta sendiri. 850 ribu kendaraan masuk setiap harinya dari Tangerang. Angkutan umum dari Tangerang juga sering masuk ke Jakarta," ucap Ketua DTKJ, Azas Tigor, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, Pemprov DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah membuat kebijakan dan tidak bisa dicabut begitu saja. Seharusnya, kata Tigor, Kementrian Perhubungan (Kemnhub) mengerti persoalannya.

"Kemenhub bisa mengaktifkan angkutan barang dengan kereta api atau kapal," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menilai angkutan berat jarak jauh ini dinilai tidak memberikan kontribusi bagi Pemprov DKI.

DTKJ menambahkan agar pihak Organda jangan melihat ini hanya secara parsial karena ini untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

Menurutnya bila angkutan berat beroperasi pada malam hari tidak ada masalah, terlebih sudah ada surat dari Dirjen Perhubungan Darat. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails