Sabtu, 28 Mei 2011

Gubernur Ajak Ormas Islam Jaga Kerukunan

JAKARTA, M86 - Tidak bisa dipungkiri konflik keagamaan sangat rentan terjadi di Indonesia. Namun, untungnya benturan yang disebabkan masalah agama dan sosial selalu bisa dihindari di DKI Jakarta. Ini tak lain berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk salah satunya organisasi berbasis keagamaan yang ikut menjaga kerukunan di ibu kota.

“Sebagai salah satu organisasi keagamaan JATMI memiliki jaringan yang sangat luas dan berpengaruh. Jakarta sebagai kota yang multi etnis, multi budaya dan multi agama sangat membutuhkan keberadaan organisasi berbasis keagamaan untuk turut membantu menciptakan DKI Jakarta sebagai wilayah yang aman, damai, tenang dan nyaman,” ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta saat menghadairi pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jam`iyah Ahli Thoriqoh Mu`tabaroh Indonesia (JATMI) di Kelurahan Cengkarengbarat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/5).

Fauzi juga meminta, keberadaan JATMI DKI Jakarta yang selama ini jadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta, untuk melaksanakan konsolidasi vertikal di wilayah kerja organisasi dan melaksanakan program kerja organisasi yang dapat membesarkan organisasi dan sosial kemasyarakatan di DKI Jakarta.

"Pada prinsipnya sebagai pimpinan di DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada umat Islam ibu kota, dan kiranya juga JATMI tetap jadi mitra Pemprov DKI Jakarta untuk tetap menjaga kerukunan beragama,” harapnya.

Ketua Umum DPP JATMI, Nukman Muhasyim, mengatakan sebagai organisasi keagamaan JATMI akan selalu mendukung pemerintah termasuk Pemprov DKI Jakarta untuk selalu menciptakan kondisi suasana yang selalu kondusif. (rob)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails