Selasa, 31 Mei 2011

Pedestrian Jl S Parman Dijadikan Lahan Parkir

JAKARTA, M86 - Warga dan pengguna pedestrian di Jl S Parman, Slipi, Palmerah mengeluhkan keberadaan minimarket dan kantor perusahaan jasa pengiriman yang kerap menjadikan pedestrian di wilayah itu sebagai lahan parkir bagi konsumen maupun armada milik kedua perusahaan tersebut. Alhasil, para pejalan kaki pun merasa terganggu saat melintasi pedestrian di kawasan tersebut.

Luhut (40), warga RW 03 Kelurahan Slipi menuturkan, sebagai pejalan kaki, dia dan warga lainnya sangat keberatan jika areal untuk para pejalan kaki itu justru dimanfaatkan untuk parkir kendaraan para konsumen maupun armada milik kedua perusahaan tersebut. Terlebih kendaraan yang parkir lebih dari 10 kendaraan.

Ironisnya, kondisi demikian sudah berlangsung selama hampir dua tahun tanpa ada tindakan dari pihak kelurahan maupun kecamatan setempat. “Saya dan warga di sini jelas keberatan dengan kendaraan yang parkir di pedestrian karena mengganggu para pejalan kaki,” ujar Luhut, Selasa (31/5).

Selain membuat sulit para pejalan kaki, diungkapkan Luhut, akibat beban kendaraan itu, pedestrian pun kini terlihat rusak. Agar kerusakan yang terjadi tidak semakin parah, dirinya mengimbau pihak terkait segera mengambil tindakan untuk melakukan penertiban.

Camat Palmerah, Hatoya mengatakan, pihaknya belum mengetahui jika pedestrian di Jl S Parman dari arah Slipi menuju Grogol itu dijadikan lahan parkir oleh pihak tertentu. “Kami segera cek ke lapangan. Jika memang benar dijadikan areal parkir tentu akan kami tertibkan. Pedestrian diperuntukan bagi pejalan kaki,” tegas Hatoya. (nez)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails